Asyiknya Nikmati Sunset di Surabaya North Quay

Masyarakat Surabaya kini semakin banyak opsi tempat untuk berwisata. Salah satunya dengan mengunjungi Surabaya North Quay. Sekarang tempat tersebut buka untuk umum setiap hari kecuali hari Senin. Sebelumnya tempat tempat itu hanya buka di hari Sabtu Minggu saja.

Surabaya North Quay adalah sebuah tempat wisata di pinggir pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pelabuhan ini berada di Surabaya Utara. Surabaya North Quay sendiri berada di lantai dua dan tiga Terminal Mewah Gapura Surya Nusantara. Dari jalan Perak Timur, anda tinggal lurus menuju arah utara hingga masuk ke gerbang pelabuhan.

Aksek menuju ke tempat ini cukup mudah, tinggal menuju Jl. Perak Timur menuju ke arah pelabuhan sampai mentok. Kemudian nyampai gerbang pelabuhan , di gerbang ini pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 7500 untuk mobil. Karcis tersebut adalah asuransi, jadi selama di kawasan Pelabuhan anda akan di cover perlindungan kecelakaan selebihnya anda tidak perlu membayar lagi alias gratis.

Dwiantono Noerhappy (24) selaku Project Officer Travel Surabaya Bali North Quay - PT pelindo Properti Indonesia yang dihubungi pada Hari Sabtu (6/8/2026) mengatakan, Surabaya North Quay (SNQ) buka setiap hari karena ingin menyampaikan ke warga Surabaya dan sekitarnya bahwa SNQ dengan sunset dan suasana laut bisa di nikmati setiap hari enggak hanya hari sabtu minggu saja.

"karena sebelumnya tempat SNQ - termasuk area pelabuhan perak yg memiliki standart keamanan international. Maka dari itu kita buka setiap hari (kecuali hari senin) dengan tujuan agar image pelabuhan perak sebagai kawasan industri juga memiliki tempat yg indah untuk dibuat wisata" katanya.

"Untuk acara yang ada di di SNQ, ada band akustik, lunch n dinner, fun trip artama, reservasi table, reservasi gathering/acara, seni budaya, komunitas, dan lain-lain. Yang mau funtrip kapal artama bisa reservasi di hari selasa - jumat untuk keberangkatan sabtu 16.00 saat sunset. Nanti juga ada penambahan wahana yang jelas pasti ada namun masih belum bisa dikonfirmasikan" tambahnya.

Untuk animo masyrakat,  Dwiantono mengatakan paliang ramai pada pukul 16.00-18.00 karena bertepatan untuk melihat sunset. Untuk di hari sabtu dan minggu.

Salah satu pengunjung Fibrya Muslimatul Cholifah(24), dia jauh2 datang dari Sidoarjo karena ingin menikmati suasana laut di Surabaya North Quay.

"Ini saya baru pertama kali ke sini,  janjian sama teman,  mau foto-foto.  Bagus tempatnya,  bisa melihat laut dan kapal-kapal" katanya perempuan yang berprofesi sebagai guru les tersebut.

Pengunjung lainnya,  Roro Keisha (29) datang bersama pasangannya.  Warga Simo Surabaya ini mengaku sudah sering ke sini.

"Sudah bolak-balik ke sini,  enak tempatnya buat nyantai.  Paling enak di sini sore.  Bisa liat sunset dan enggak panas" katanya.
 
Copyright © Mata Pancing Live dan Seru - Blogger Theme by Parahita Tour & Bali Tour - Sponsored by Lombok Tour